Giat Operasi Antik, Satreskoba Polres PPU Berhasil Mengamankan Pengedar Sabu

by -137 Views

BERITAPENAJAM.Net- Dalam giat Operasi Antik yang digelar dari tanggal (6/4) lalu, Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres PPU berhasil mengamankan seorang pria warga asal dari Balikpapan yang berinisial MAF, Senin (17/4), yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis sabu – sabu.

Kasat Reskoba IPTU Tri Riswanto melalui KBO IPDA Aip Supena menjelaskan kronologis penangkapan seorang pria yang diduga sebagai pengedar sabu.

“Bahwa benar pada hari Senin (17/4) sekitar pukul 17.30 WITA anggota Reskoba telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Adapun kronologis penangkapan, anggota kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di pinggir jalan yang terletak jalan provinsi kilometer 01, RT 05, Kecamatan Penajam, akan terjadi penyalahgunaan Sabu – sabu, pihak kami langsung melakukan penyelidikan di jalan tersebut, pada saat melakukan penyelidikan tim Opsnal kami melihat seorang pria yang dicurigai kemudian anggota kami langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan empat pocket sabu yang disembunyikan di rerumputan dekat selokan tempat MAF berdiri, saat dilakukan penyidikan dan MAF pun mengakui tentang kepemilikan sabu tersebut,” paparnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa empat pocket sabu berat bruto 0,91 gram dan satu unit handphone berwarna gold.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.