Giat Kampanye Masker, Kapolres PPU Minta Kesadaran Warga Dibangun Secara Kolektif

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kampanye masker serentak dilakukan secara nasional dalam rangka mengingatkan kembali akan bahaya virus corona. Khususnya di Kabupaten Penajam Paser dalam hal Kapolres AKBP Dharma Nugraha bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) telah melaksanakan rangkain tersebut di mulai dari apel pasukan dalam giat acara tersebut.

Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha mengatakan, bahwa pembagian ribuan masker gratis dan kampanye ini, untuk mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat pentingnya penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

Terlebih PPU dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan kasus pasien terkonfirmasi CoViD-19.

” Giat ini kita lakukan guna mencegah penularan wabah virus tersebut, terlebih lagi kepada kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker atau alat pelindung diri,” ungkapnya ketika diwawancarai usai pelakasanaan apel pagi hari Kamis, (10/09/2020).

Lanjut Dharma, Sebelum adanya Peraturan Bupati (Perbup) terbit pihaknya akan melakukan langkah pendisiplin terhadap protokol kesehatan.

Kampanye Masker Kapolres PPU Bersama Komunitas Speed dan Klotok.

Telah diketahui bahwa angka kasus terkonfirmasi CoViD-19 di PPU dapat sangat signifikan, pasalnya adanya pelonggaran-pelonggaran yang berdampak penambahan dalam jumlah kasus terkonfirmasi corona.

” Sejak hari ini dan kedepan, sesuai perintah Kapolri kami akan melaksanakan kampanye masker guna meminimalisir terjadinya penularan dari dalam daerah maupun luar daerah,” tegas Kapolres PPU.

Pendisiplinan dalam menggunakan masker bagi para pengendara yang melintas di jalan Provinisi

Ucap Dharma, dengan adanya penerbitan Perbup yang saat ini telah digodok oleh pemerintah daerah dapat melakukan pendisiplinan.

” Tentu kita melihat klausul-klausul terhadap sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, mudah -mudahan dengan terbitnya perbup kita dapat melakukan tindakan dan pemberian sanksi,” lanjutnya

” Kami berharap bukan sanksi terhadap masyarakat dengan adanya peraturan tersebut, tetapi kesadaran masyarakat PPU secara kolektif yang dibangun dalam menanggulangi adanya wabah ini,” tutupnya. (man5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD PPU Tiga Kali Surati Pemkab

Kam Sep 10 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Kampanye masker serentak dilakukan secara nasional dalam rangka mengingatkan kembali akan bahaya virus corona. Khususnya di Kabupaten Penajam Paser dalam hal Kapolres AKBP Dharma Nugraha bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) telah melaksanakan rangkain tersebut di mulai dari apel pasukan dalam giat acara tersebut. Kapolres PPU AKBP Dharma […]
%d blogger menyukai ini: