Gepak Kuning PPU Turut Menjaga Keamanan Pembangunan IKN

by -15 Views

BERITAPENAJAM – Ketua Gerakan Putra Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Suyono mendukung pemindahan dan turut menjaga keamanan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Namun, Suyono mengatakan dalam proses pemindahan IKN Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku, pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten PPU.

“kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah pusat sebagai wilayah penyangga IKN Nusantara. Sehingga daerah kami minimal bisa menyeimbangi pemindahan IKN Nusantara,” ujar Suyono atau akrab dipanggil dengan Ion, Minggu (25/9/2022).


Ketua Gerakan Putra Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Suyono (Beritapenajam/Dian).

Selain itu, Ion mengatakan pemindahan IKN Nusantara diharapkan tidak memberikan kerugian bagi masyarakat lokal dan kestabilan keamanan di Kabupaten PPU dapat terjaga sehingga tidak menimbulkan konflik seiring pemindahn IKN Nusantara di Kabupaten PPU.

“Semoga pemindahan IKN itu tidak menjadi konflik tetapi menjadi suatu peradaban baru yang memang diharapkan oleh masyarakat kalimantan,” ujarnya

Ia juga berharap dengan pemindahan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, pemerintah pusat melibatkan masyarakat lokal terhadap pembangunan IKN Nusantara.

“Harapanya Pemerintah Pusat dalam hal ini Otorita IKN dapat memberikan ruang besar dan kesempatan keada maysarakat PPU untuk terlibat, baik itu dari tenaga kerja maupun di pemerintahan. Bisa berkolaborasi sehingga masyarakat lokal tidak ada lagi gate atau batasan,” ujarnya. (yn)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.