Gelar Sosbang, Baharuddin Muin Ajak Masyarakat Jaga Keharmonisan Bermasyarakat

by -362 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosial wawasan kebangsaan untuk memaparkan pentingnya pengetahuan kebangsaan kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

 

” Dalam wawasan kebangsaan ini terdapat komitmen bernegara menjaga keharmonisan sebagai negara plural,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Baharuddin Muin Minggu, (22/01/2023)

 

Dikatakannya, dalam menyampaikan sepatah dua patah bahwa konsep kebangsaan merupakan hal mendasar bagi bangsa Indonesia.

 

Sehingga, ucap Bahar masyarakat tetap menjaga diri dari paham-paham radikal dan juga paham yang bisa memecah bela persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

” Terlebih daerah Kaltim, khususnya sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara ini ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara masyarakatnya pun harus menjaga keharmonisan dalam keberagaman dalam bernegara,” tuturnya.

 

Politisi Partai Gerindra itu juga berpesan kepada masyarakat, agar senantiasa mendidik generasi penerus dengan belajar sungguh sungguh di sekolah maupun dirumah, terutama perlunya menanamkan kecintaan terhadap daerah sendiri.

 

Tambahnya, seperti penerapan di sekolah dilakukan mengenakan batik dan pakaian adat, juga merupakan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

 

Kegiatan sosbang ini dilaksanakan di Yayasan Palampang, Jalan Pariwisata, RT 006, Keluraga Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan warga ini juga dihadiri oleh tokoh adat, dan juga tokoh masyarakat dan pemuda setempat. (bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.