Gelar Reses, Ketua DPRD PPU Sebut Aspirasi Masyarakat Sudah Direalisasikan di ABPD 2023

by -266 Views

BERITAPENAJAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahruddin M Noor mengakui jika aspirasi warga di daerah pilihan (Dapil) sudah terealisasi di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Politisi Partai Demokrat saat melakukan serap aspirasi (reses) masa persidangan I Tahun 2022-2023 di kediamannya di Kelurahan Waru, Kabupaten PPU pada Sabtu (3/12/2022) malam.

“Apa yang menjadi persoalan masyarakat sudah sebagian besar kita realisasikan di APBD 2023,” ujar Syahruddin.

Dijelaskan lebih lanjut, khususnya pada pembangunan infrastruktur jalan usaha tani di daerah Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu.

“Karena Kecamatan Babulu sebagai daerah lumbung padi, maka kita akan upayakan jalannya untuk diaspal ataupun rigid beton. Insya Allah di 2023 kita akan cover, memang tidak secara keseluruhan tetapi secara bertahap,” ungkapnya.

Ditekankan Syahruddin, ia akan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten PPU khususnya di Dapilnya demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan perjuangkan untuk memperbaiki jalan, drainase, sekolah maupun rumah ibadah,” kata dia.

Terlebih, dengan ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagian besar Kecamatan Sepaku, Syahruddin mengatakan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlu ditingkatkan.

Ia meminta kepada masyarakat Kabupaten PPU untuk mengusulkan aspirasi kepada dirinya.

“Kita harus berusaha, buatlah sebuah kelompok dan kemudian usulkan aspirasi ke saya, saya siap menampung semua aspirasi masyarakat karena dengan hadirnya DPRD diperuntukkan untuk membantu masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Api-Api Sarinah mengaku meminta rehabilitasi jalan menuju Kantor Desa Api-Api. Sebab sejak tahun 2013 jalan tersebut belum pernah dilakukan perbaikan melalui APBD.

“Kemampuan kita terbatas, sedangkan jalan tersebut sama sekali belum tersentuh APBD,” tuturnya.

Warga Desa Gunung Misman mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD PPU sebab melalui aspirasinya, kegiatan pada tahun 2023 telah diakomodir dalam APBD 2023.

“Terima kasih pak Ketua DPRD, saya mewakili masyarakat desa juga berharap pembangunan masjid di daerah kami bisa terealisasi,” harapnya.

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.