Gebyar Budaya di PPU Akan Segera Digelar

by -169 Views

BERITAPENAJAM.Net– Peringatan Hari Jadi Ke-15 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan diwarnai dengan kegiatan Gebyar budaya oleh Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) PPU yang dipusatkan di DOM Penajam Paser Utara dari tanggal 23-28 maret dan sekaligus pameran hasil produksi Industri Kecil menengah dan Usaha Kecil Menengah se kabupaten PPU terang suyanto Ketua Seksi Acara Gebyar Budaya yang juga kepala dinas kependudukan dan catatan sipil di ruang Bagian Humas Setkab PPU 20/03.

Gebyar Budaya ini akan menampilan beberapa atraksi kesenian dan kebudayaan dari bebagai paguyuban yang tertampung pada Ikapakarti di PPU.  Pada tanggal 23 maret Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) akan mendatangkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan artis dari banyuwangi yang disponsori oleh ika wangi. terang Suyanto.

Suyanto menambahkan “Kegiatan gebyar budaya akan menampilkan beberapa atraksi seni budaya reog, kuda lumping, budaya lainya dan puncaknya pada tanggal 27 maret acara pelantikan Ikapakarti PPU yang dilantik oleh Ikapakarti Provinsi Kalimantan Timur dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Soedarsono”.

Kepada seluruh warga PPU bisa hadir dan menikmati kesenian yang akan di tampilkan oleh paguyuban-paguyuban tanah jawi di DOM PPU dari tanggal 23 – 28 maret” harap Suyanto. (Humas/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.