Gagas Layanan Konseling, Disdikpora Buka Ruang Konsultasi Untuk Tenaga Pendidik

by -165 Views

BERITAPENAJAM.Net,- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara bekerjasama dengan Biro Psikologi Belvalina menggelar kegiatan bertajuk “Layanan Konseling Psikologi” melalui ruang virtual zoom meeting. Rabu (24/03/2021)

Saat dimintai keterangannya melalui saluran telephone Alimuddin selaku Kepala Disdikpora mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan ruang kepada tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk melakukan konsultasi-konsultasi psikologis.

“Bisa saja persoalan-persoalan yang mungkin selama ini mengganggu kinerjanya. Seperti soal bagaimana menangani siswa, soal hubungan kerja bahkan sampai kepada soal rumah tangga” kata Alimuddin.

Kegiatan Layanan Konseling Psikologis ini dicanangkan pada setiap hari rabu pada pukul 09.00 s/d 13.00 WITA melalui ruang virtual zoom meeting.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa ruang konseling ini dibuka agara mereka (tenaga pendidik dan tenaga kependidikan) bisa berbagi atau shareing

“mereka diberikan peluang agar dapat memiliki teman diskusi. Sehingga mereka bisa mendapatkan solusi bagaimana menghadapi pekerjaan atau persoalan yang sedang mereka hadapi” pungkas Alimuddin. (ags)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.