Gabungan TNI-Polri, Bagikan 1000 Masker dan Ingatkan Warga Penting Protokol Kesehatan

Gabungan TNI Polri turun ke jalan untuk membagikan masker dan memberikan pemahaman akan bahaya CoViD-19 di PPU

 

BERITAPENAJAM.Net,- Melihat perkembangan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sempat mengalami kelandaian dalam kasus, akan tetapi pekan terkahir ini kasus terkonfirmasi positif kembali meningkat.
Hingga saat ini kasus yang terkonfirmasi positif CoViD-19 di PPU sebanyak 13 kasus diantaranya ada Nakes dan Aparatur Sipil Negara.

Melihat kondisi CoViD-19 di PPU yang terus meningkat, satuan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PPU melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal ini Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Darmawan Setyo Nugroho melalui Pasi OPS 0913/PPU, Kapten Inf Sujono, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan berbagai upaya untuk memerangi percepatan perkembangan CoViD-19.

“Kegiatan disiplin protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, pagi mulai pukul 09.00 WITA maupun malam hari dari pukul 21.00 Wita hingga 24.00 WITA,” kata Sujono Kamis, (13/08/2020)

Tujuan kegiatan tersebut ialah memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa bahaya penyebaran CoViD-19 di PPU masih ada, dengan upaya pembagian tersebut juga mengajarkan masyarakat pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemic CoViD-19.

” Tidak henti – hentinya kami mengingatkan kepada masayarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya

Ada beberapa yang menjadi pusat pembagian masker bagi para pengendara diantaranya seperti, di pasar rakyat, pelabuhan speed, pertigaan lampu merah gerbang mandani dan pusat swalayan yang di PPU.

Pihaknya membagikan Alat Pelindung Diri (APD), sebanyak 1000 masker kepada para pengendara yang melintas di jalan raya Provinsi.

“Sasaran kita ialah bagi masyarakat yang belum sadar akan bahaya CoViD-19 ini masih ada, jadi perlu kesadaran lagi kepada mereka yang belum mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya (syahidr5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Ratusan Pegawai Turun Kejalan Lakukan Pengecatan Median Jalan di PPU

Sun Aug 16 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Melihat perkembangan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sempat mengalami kelandaian dalam kasus, akan tetapi pekan terkahir ini kasus terkonfirmasi positif kembali meningkat. Hingga saat ini kasus yang terkonfirmasi positif CoViD-19 di PPU sebanyak 13 kasus diantaranya ada Nakes dan Aparatur Sipil Negara. Melihat kondisi CoViD-19 di […]
%d bloggers like this: