FKMKPPU Diharapkan Jadi Calon Pemimpin Bangsa

by -202 Views
Ketua KONI PPU, membuka secara resmi acara FESTA dalam rangkaian Dies Natalis ke- XXII Forum FKMKPPU.

BERITAPENAJAM, – Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun yang diwakili oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Arpan, membuka secara resmi acara Festival to Anniversary (FESTA) dalam rangkaian Dies Natalis ke – XXII Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam paser Utara (FKMKPPU).

Dalam sambutannya Arpan menyampaikan, perayaan Dies Natalis tersebut tidak hanya sekedar peringatan ulang tahun, akan tetapi juga merupakan momentum penting untuk merenung dan mengevaluasi perjalanan yang sejauh ini telah ditempuh, serta menyusun langkah strategis untuk masa depan yang lebih gemilang.

“Kita pasti memahami mahasiswa sebagai bagian dari pemuda, sebagai generasi penerus, merupakan SDM dan modal dasar pembangunan yang akan membawa kemajuan bagi Negeri ini,” ucapnya saat sambutan di Gedung Graha Kecamatan Penajam, Rabu (24/07/2024).

Oleh karena itu, mahasiswa diharuskan mempunyai kapasitas dan kapabilitas tinggi, tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga harus mempunyai jiwa kepemimpinan, tutur Arpan. anak muda yang sedang mengenyam perguruan tinggi merupakan kader pemimpin, juga calon pemimpin bangsa.

“Seorang pemimpin juga harus memiliki integritas dan yang paling penting mempunyai kemampuan untuk mencintai daerahnya sendiri sehingga dapat memberi kontribusi sesuai yang dimilikinya,” sambungnya.

Dirinya sangat mengapresiasi atas partisipasi aktif dari masyarakat dan para alumni yang turut memeriahkan acara tersebut. Sehingga mampu memperkuat hubungan antara FKMKPPU.

“Dukungan dan kontribusi kalian sangat berarti dalam memperkuat hubungan antara FKMKPPU – Samarinda dengan berbagai pihak, serta dalam mewujudkan visi dan misi organisasi ini,” ujarnya.

Arpan berharap mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi FKMKPPU dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan didalam lingkarannya untuk belajar, berkarya dan mengembangkan diri, sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Semoga senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai akademik, etika, dan integritas dalam setiap langkah kalian, serta memanfaatkan waktu dan kesempatan yanga ada di FKMKPPU Samarinda,” pungkasnya. (Sam/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.