(1) Raup Muin, Figur Yang Siap Mengabdikan diri di PPU Menuju Pilkada 2018

by -247 Views

BERITAPENAJAM.NET-Melihat animo masyarakat tentang isu politik cukup tinggi, melalui media ini, tim beritapenajam.net akan menyajikan satu persatu kandidat yang berkenan untuk diminta konfirmsainya terkait kesiapan  mengabdikan diri di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Banyak bakal calon Bupati dan Wakil Bupati PPU  yang bermunculan saat ini menjadi hal yang cukup hangat diperbincangkan di tengah masyarakat. Untuk momen pertama tim beritapenajam.net menyajikan sosok seorang Raup Muin, yang merupakan ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila. Organisasi yang dipimpinnya itu, saat ini terus berkembang pesat. Menurut informasi bahwa saat ini Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila  mencatat terdapat 6000 lebih anggota Pemuda Pancasila yang ada di PPU.

Pria yang sering disapa Ketua Raup ini, menjelaskan keinginannya untuk maju dalam momen pesta demokrasi 2018 mendatang. Dirinya mengatakan bahwa saat ini dirinya siap berjuang untuk kemajuan PPU. “Berangkat dari niat yang tulus, mengabdikan diri untuk daerah itu yang terpenting. Saya besar di daerah ini dan mencari penghidupan juga di daerah ini, saya pikir saatnya sudah mengabdikan diri. Dan hal ini kita ambil bukan tanpa pertimbangan,” ucapnya saat ditemui di tempat kerjanya.

Pria yang memiliki dua orang putri ini, mengatakan bahwa rasa kepedulian nya terhadap daerah kian meningkat dengan banyaknya kandidat yang bermunculan baik dalam daerah maupuan dari luar daerah. “Kita harus ambil peran PPU punya banyak figur-figur yang tidak kalah berkualitas dengan wajah-wajah baru. Jadilah tuan rumah di daerah sendiri,” ujar pria yang juga Ketua KONI PPU.

Saat disinggung terkait banyaknya wajah baru bermunculan dirinya mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah sebuah permasalahan, namun dirinya menjelaskan bahwa PPU harus di kelolah oleh orang yang paham akan daerah. “Saya pikir semua yang bermunculan punya niat untuk mengembangkan PPU yang lebih maju lagi,  tinggal seberapa besar ketulusan nya mengembangkan daerah. Kesimpulanya semua punya hak, tinggal masyarakat yang akan menentukannya,” ujar Raup.

Menurut informasi yang dihimpun tim beritapenajam.net bahwa saat ini tim Raup Muin Berkarya terus berjalan untuk memaksimalkan  program yang di turunkan. Salah satu program andalan yang di turunkan adalah pengecekan kesehatan secara gratis. “Semua bergerak, Alhamdulillah sudah ada empat desa di Kecamatan Babulu. Saat ini masyarakat tidak butuh janji tapi aksi nyata yang dapat kita lakukan,” tuturnya.(adv/bp1/hsn)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.