Fatayat NU PPU Dukung dan Turut Berkontribusi Terhadap Pemindahan IKN Nusantara

by -400 Views

BERITAPENAJAM – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara turut menjadi atensi bagi Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Fatayat NU Kabupaten PPU Anita Ariyani mengatakan pihaknya siap ikut berkontribusi dan menyukseskan pembangunan IKN Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku.

“Kami siap mendukung dan mensukseskan pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara. IKN patut mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari Fatayat NU,”ujar Anita, Jumat (21/10/2022).

Dikatakannya, pembangunan IKN Nusantara bakal berdampak baik bagi daerah Kabupaten PPU nantinya. Ia menyebutkan dampak itu dapat dilihat mulai dari sektor ekonomi, infrastuktur dan lain sebagainya.

“Pemindahan IKN ini akan berdampak positif khususnya disektor perekonomian,” kata Anita.

Menurut perempuan yang juga seorang Guru SDN 02 Penajam mengatakan bahwa peran perempuan juga menjadi salah satu hal yang harus manjadi atensi bersama dalam menyongsong IKN Nusantara.

“Pemindahan IKN Nusantara ini akan menjadi tantangan bagi perempuan, dan perena perempuan juga sangat dibutuhkan. Sehingga harus mencetak atau membentuk perempuan-peremluan yang memiliki kecerdasan, dan berguna bagi nusa dsn bangsa, agar bisa bersaing nantiny,” ujarnya.

Ia berharap nantinya, Fatayat NU Kabupaten PPU dapat berkembang dan ikut berkontribusi dan menjali sinergritas atas pemindahan IKN Nusantara. (yn)

 

Reporter : Syahid Rahman

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.