Empat Tahun Berturut-turut Bermasalah, Seragam Gratis di PPU Tahun Ajaran 2023 Ditiadakan

by -45 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memastikan program seragam gratis khususnya untuk siswa Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lagi dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 ini.

Hal ini juga disampaikan oleh, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Syamsul Adha mengatakan untuk tahun 2023 akan mentiadakan pembagian seragam sekolah gratis.

 

Dikatakan Syamsul pihak Pemerintah Daerah untuk saat ini tidak menyediakan seragam gratis untuk tahun 2023, Hal ini dikarenakan sejak pembagian seragam gratis dari tahun 2019 sampai dengan 2022 selalu terjadi permasalahan.

 

“Dan kenapa tidak kita laksanakan karena 4 tahun berturut-turut selalu bermasalah, jadi kita stop dulu lalu kita evaluasi apa yang salah,” ungkapnya, Rabu (11/1/2023).

 

Sejak beberapa tahun belakangan pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan seragam gratis ini kurang lebih sebanyak 13,5 M setiap tahun selama 4 tahun berturut-turut.

 

Sementara memasuki tahun ajaran 2023 ini terdapat alokasi anggaran sebesar 2,5 M tetapi kemungkinan tidak akan dilakukan karena kurang mencukupi, untuk itu anggaran tersebut akan dialihkan ke kegiatan yang lain agar dimanfaatkan dengan baik

 

Selanjutnya melalui hasil evaluasi yang dilakukan rencananya anggaran seragam tersebut akan berikan langsung kepada pihak sekolah, dan pihak sekolah yang akan membagikan kepada murid-murid yang kurang mampu.

” Dari evaluasi kami berencana seragam ini langsung diberikan kepada pihak sekolah, nanti merekalah yang membagikan kepada murid kurang mampu,” tandasnya.

 

Penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.