Dua Kecamatan Di PPU Dinyatakan Sebagai Zona Merah

 

 

BERITAPENAJAM.Net- Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara diyatakan sebagai zona merah dalam kasus virus Corona Covid-19.

Dua kecamatan tersebut diantaranya kecamatan Penajam, dan Kecamatan Babulu. Diyatakannya dua wilayah tersebut sebagai zona merah Covid-19 dikarnakan jumlah angka warga yang terkonfirmasi positif virus Corona terbayak di dua wilayah tersebut.

“Yang zona merah penajam sama babulu.” tutur Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud saat mengisi perssi pers di halaman pemkab PPU selasa, 28 April 2020 kemarin.

Di hadapan Awak media Abdul Gafur Mas’ud menerangkan, untuk diwilayah Kecamatan Penajam terdapat 8 kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun per 28 April 2020 terdapat satu pasien positif tersebut berhasil sembuh.

“Alhamdulillah, satu pasien positif Corona di Penajam Berhasil Sembuh.” ujarnya Rabu, (29/4/2020).

Lanjut, Sehingga di Kecamatan penajam saat ini masih terdata 7 warga positif Covid-19. Begitu juga dengan Kecamatn Babulu juga terdata 7 warga positif. Dan untuk dua Kecamatan lain yang ada di Kabupaten PPU beliau mengatakan masih berda di zona orange.

“Sepaku sama waru masih zona orange, tapi menurut saya kalu udah ada yang positif itu sudah tidak aman,” ucapnya

 

Dirinya menghimbau, untuk warga Kabupaten PPU agar lebih berhati-hati dan selau waspada terhadap peyebaran virus Corona. Karenan peyabarannya virus tersebut terbilang cepat,

“Tetap tinggal di rumah, tetap ibadah di rumah. Lakukan pola hidup yang sehat.” Himbau orang nomer sati di Kabupaten PPU Abdul Gafur Mas’ud. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Terdampak CoViD19, Polres PPU dan Pemuda Pancasila Bagikan Sembako, Untuk Kuli Panggul Pelabuhan Kelotok

Kam Apr 30 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net- Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara diyatakan sebagai zona merah dalam kasus virus Corona Covid-19. Dua kecamatan tersebut diantaranya kecamatan Penajam, dan Kecamatan Babulu. Diyatakannya dua wilayah tersebut sebagai zona merah Covid-19 dikarnakan jumlah angka warga yang terkonfirmasi positif virus Corona terbayak di dua wilayah […]
%d blogger menyukai ini: