DPU Optimis Awal Bulan April Masjid Agung Akan Rampung

by -104 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Supardi, mengatakan dirinya optimis proyek pembangunan Masjid Agung di jalan kilometer 09 Kecamatan Penajam, akan rampung pada awal April. Dimana progres pengerjaan sudah 90 persen.

“Masjid itu Progresnya sudah 90 persen, kalau pengerjaan utama sudah semua, tinggal finishing-finishingnya aja lagi,” ujarnya, Selasa (14/02/2107).

Dirinya menyatakan, untuk penyelesaian akhir bagian dalam Masjid saat ini memang hanya terkendala dipemasangan ekskalator atau tangga berjalan. “Cuman memang karena itu ruangan sudah tertutup dinding, sehingga kita tidak bisa lagi pake crane. Nah jadi kita alatnya harus bisa menyesuaikan. Pengerjaan yang berat tinggal instalasi ekskalator itu aja sih,” kata Supardi.

Tak hanya pemasangan ekskalator, tambah Supardi, pihaknya  juga sedang melakukan pembenahan halaman di luar Masjid. Dimana Masjid tersebut nantinya akan menjadi tempat dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada bulan Mei 2017 mendatang. “Halaman nanti kita siapkan untuk kegiatan di luar Masjid, kemungkinan pembukaan atau panggungnya nanti di halaman luar,” terangnya.

Pengerjaan Masjid Agung akan dijadwalkan rampung pada awal April 2017, untuk kemudian diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. “Ya kami sebagai pelaksana dan penyedia prasarana optimis, nanti diawal bulan empat itu sudah bisa disetahterimakan,” tutupnya. (Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.