DPRD PPU Siap Kawal Progres BLK

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Jhon Kennedy.

BERITAPENAJAM.Net,- Sebagai bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tentunya pemerintah daerah harus memberikan sarana dan prasarana dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Perencanaan Balai Latihan Kerja (BLK) akan dibangun seluas 2 hektare (ha) perencanaan tersebut sudah delapan bulan silam sudah digagas oleh badan legislatif. Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker)  RI juga telah menyambut perihal peningkatan kompetensi dan kapasitas SDM masyarakat PPU.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Jhon Kennedy mengungkapkan tengah mempersiapkan progres persyaratan administrasi untuk perencanaan BLK, dirinya menjelaskan bahwa perencanaan BLK tersebut disambut baik oleh Kemenaker.

” Secara administrasi kita juga harus mempersiapkan lahan, dan juga ada Penlok (Penetapan Lokasi). Kalau ini sudah selesai semua insha allah kita bawa bersama dinas terkait,” ucap Jhon kepada warta Rabu, (17/03/2021).

Lanjut Jhon, sejauh ini yang menjadi kendala ialah persoalan penlok yang belum rampung oleh pemerintah daerah. Terkait anggaran, ucap Ketua DPRD PPU itu bahwa hal tergantung sesuai dengan perencanaan dari daerah berapa luas lahan tersebut.

” Kalau sudah disetujui oleh pusat, baru kita bisa pastikan sebab yang membangun juga bukan daerah tapi pemerintah pusat,” bebernya.

Tambahnya, Jhon  juga menilai PPU saat ini sangat membutuhkan BLK untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat usia produktif. Kehadiran BLK tentunya akan berefek pada berkurangnya angka pengangguran dan meningkatnya produktivitas masyarakat dan menekan angka kemiskinan.

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Terpilih Secara Aklamasi, Asdarussalam Pimpin Kadin PPU

Thu Mar 18 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Sebagai bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tentunya pemerintah daerah harus memberikan sarana dan prasarana dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Perencanaan Balai Latihan Kerja (BLK) akan dibangun seluas 2 hektare (ha) perencanaan tersebut sudah delapan bulan silam sudah digagas oleh badan legislatif. Kementerian […]
%d bloggers like this: