DPRD PPU Sebut Kabupaten PPU Bukan Daerah Penyangga Tapi Bagian Dari IKN

by -41 Views

BERITAPENJAM – Pembangunan Infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berlangsung.

 

Pembangunan itu pun berdampak positif bagi warga Kabupaten PPU, dampak ekonominya pun sudah dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Kecamatan Sepaku.

 

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Kabupaten PPU adalah daerah penyangga IKN Nusantara.

 

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Syarifuddin HR, masyarakat jangan beranggapan jika PPU adalah daerah penyangga namun sebagai daerah dari bagian IKN Nusantara itu sendiri.

 

“Ini yang harus dipertahankan, jangan beranggapan PPU sebagai daerah penyangga tapi bagian dari IKN itu sendiri. Karena kalau kita bicara daerah penyangga Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan juga daerah penyangga. Kita ini bagian dari IKN,” ujar Syarifuddin HR, Kamis (24/11/2022).

 

Dijelaskan kembali oleh Syarifuddin bahwa wajar jika Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten PPU. Karena daerah ini memang bagian dari Pembangunan IKN Nusantara.

 

“Wajar saja jika pusat memberikan perhatian lebih untuk kita,” ujarnya. (dms)

 

 

Penulis : Dian MS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.