DPRD PPU Sambut Baik Rencana Pemda Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PPU, Wakidi

BERITAPENAJAM.Net,- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU telah merencanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah yang dianggap aman dari Pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambut baik rencana pemerintah daerah untuk menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PPU, Wakidi, ketika ditemui awak media menerangkan bahwa kebijakan pemerintah memang tidak mempersoalkan apabila pemerintah daerah ingin melakukan pembelajaran secara tatap muka selama berada di zona kuning dan hijau.

Saat ini Kabupaten PPU tengah berada di zona kuning sehingga dianggap tidak mengalami permasalahan dan mendukung rencana pembelajaran secara tatap muka selama tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami setuju saja dengan dilakukannya pembelajaran secara tatap muka tapi protokol kesehatan harus disiplin dan dijaga,” ungkapnya, Senin (2/11/2020)

Apabila aktivitas belajar mengajar nantinya di sekolah telah berjalan seluruh tenaga pendidik harus lebih aktif dalam memberikan pengawasan kepada muridnya, baik di tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Gurunya harus lebih disiplin untuk menjaga supaya agar protokol kesehatan itu diterapkan oleh murid, seperti menggunakan masker, jaga jarak maupun mencuci tangan,” akunya.

DPRD Kabupaten PPU meminta waktu belajar mengajar diharapkan dapat lebih singkat dari sebelum adanya Pandemi Covid-19. “Saran kami waktunya jangan terlalu lama, kalau biasa dikurangi separuh dari waktu biasanya,” bebernya.

Dukungan ini diberikan karena memang selama ini aktivitas belajar secara online atau daring dianggap masih kurang maksimal. Penyerapan mata pelajaran oleh siswa masih sangat rendah.

beritapenajam.net

Next Post

Sidang Paripurna APBD Murni 2021 Akhir November

Fri Nov 6 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU telah merencanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah yang dianggap aman dari Pandemi Covid-19. Menanggapi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambut baik rencana pemerintah daerah untuk menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka […]