DPRD PPU Ingin Fasilitas RSUD Terlengkapi

by -12 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati, menginginkan Pemerintah Daerah (Pemda) segera meningkatkan fasilitas dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung (RAPB), Kecamatan Penajam.

Ia mengatakan, adanya peningkatan fasilitas rumah sakit RAPB, masyarakat PPU tidak perlu lagi melakukan rujukan ke rumah sakit lain, salah satunya ke rumah sakit Balikpapan.

” Jadi, kedepannya RSUD di PPU ini harus bisa melengkapi fasilitas dan menaikkan kelas pelayanan kesehatannya, agar masyarakat yang membutuhkan perawatan serius tidak lagi melakukan rujukan, ” kata Sujiati, Rabu (16/10/2024).

Ia membeberkan, walaupun rumah sakit tersebut tidak naik kelas, setidaknya semua fasilitas yang dibutuhkan pihak rumah sakit terpenuhi.

Kemudian, dengan melengkapi alat medis, fasilitas rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang baik untuk pasien.

Sementara, hal ini berpotensi mengurangi ketergantungan pada rujukan ke rumah sakit lain, dan bisa membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan lokal.

” Ya, kami kasihan kepada anggota keluarga yang tidak mampu membayar transportasi ketika melakukan rujukan, karena hal ini sangat membebani masyarakat, ” tutupnya. (Rd/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.