DPRD PPU Hadiri Audensi LAP Minta Seluruh Pihak Saling Bersinergi

Kiri-kanan (Ketua DPRD PPU Jhon Kennedy, Ketua LAP Musa, dan Ketua Komisi I DPRD PPU Andi Muhammad Yusuf

BERITAPENAJAM.Net- Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) Jhon Kennedy Bersama Ketua Komisi I DPRD PPU Andi Muhammad Yusuf turut hadir dalam agenda audiensi yang dilakukan Lembaga Adat Paser (LAP) bersama Perusahaan dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara berkaitan dengan ketenaga kerjaan. Senin (15/03/2021)

Di sela sela kegiatan tersebut Jhon menyampaikan kehadiran DPRD atas dasar undangan yang diberikan Ketua Lembaga Adat Paser dan sebagai wakil rakyat daerah.

“Masalah tenaga kerja sudah jelas, pemerintah daerah bersama DPRD telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Tenaga Kerja Lokal,” ucapnya kepada media ini.

Perda tersebut juga telah diperkuat dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 Tahun 2019 tentang petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan perda tadi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pria keturunan Minang tersebut menambahkan jika peraturan itu dapat dijalankan dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang ada maka  keadilan itu tidak perlu lagi diragukan, cukup hanya perlu sama-sama mengawal kebijakan tersebut

Selanjutnya Andi Muhammad Yusuf selaku Ketua Komisi I mengutarakan sinergi antara Pemerintah Daerah, Tokoh-Tokoh Masyarakat dan juga Perusahaan itu penting agar kemudian peraturan daerah nomor 8 tahun 2017 itu dapat berjalan dengan sudah semestinya dan saling bersinergi.

“Dibutuhkan sinergitas yang tinggi antara semua pihak yang berkaitan agar regulasi tentang tenaga kerja lokal 80% dan tenaga skill 20% bisa berjalan di Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkasnya (ags)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Antisipasi Karhutla BPBD PPU Siapkan Langkah Dini

Tue Mar 16 , 2021
BERITAPENAJAM.Net- Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU) Jhon Kennedy Bersama Ketua Komisi I DPRD PPU Andi Muhammad Yusuf turut hadir dalam agenda audiensi yang dilakukan Lembaga Adat Paser (LAP) bersama Perusahaan dan Pemerintah Daerah. Kegiatan tersebut berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui Organisasi Kemasyarakatan yang […]
%d bloggers like this: