DPRD Gelar Paripurna, Sampaikan Rekomendasi Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020

by -140 Views

BERITAPENAJAM.Net,-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H. Hamdam menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PPU dengan agenda penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020. Rapat paripurna ini juga digelar secara virtual, Jumat, (30/4) sore.

Dalam sambutannya Hamdam menyampaikan,
bahwa pada hari ini Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD untuk mengkaji LKPJ tersebut telah menyampaikan hasil kerjanya berupa catatan rekomendasi.

Sehubungan dengan hal tersebut kata Hamdam, secara khusus pemerintah daerah menyampaikan penghargaan atas kinerja Pansus LKPJ DPRD Kabupaten PPU yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat ke depan.

 

” Hal tersebut merupakan bukti perhatian yang tinggi dari DPRD Kabupaten PPU terhadap keinginan adanya upaya perbaikan dari Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pembinaan kemasyarakatan dari yang tidak dilaksanakan saat ini, ” ucap Hamdam.

Kemudian Setelah mendengarkan secara seksama rekomendasi Pansus LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020, pada satu sisi pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD PPU atas pelaksanaan fungsinya.

” InsyaAllah catatan dari rekomendasi dimaksud akan sungguh-sungguh menjadi perhatian dalam tindak lanjutnya, ” imbuhnya.

Namun, pada sisi lain lanjut dia, harus juga dipahami bahwa Pemerintahan daerah merupakan totalitas sistem yang besar.

“Seluruh komponen yang ada di Kabupaten PPU juga perlu dilibatkan, termasuk lembaga DPRD di dalamnya, “tutupnya. (Humas6/bp5).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.