DPRD Dukung Kenaikan 100 Persen Gajih THL PPU

by -161 Views
Ketua DPRD Jhon Kenedy
Ketua DPRD PPU/Jhon Kenedy

BERITAPENAJAM.Net,- Rencana Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menaikkan penghasilan atau gajih bagi Tenaga Harian Lepas (THL) sebesar 100 persen  di Kabupaten  PPU mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedy.
Hal ini disampaikan Jhon Kenedy usai menghadiri Rapat Paripurna sekaligus Penandatanganan Nota   Kesepakatan Bersama (MoU) Rancangan Kebijakan Umum Anggaran, serta Prioritas dan Plafon untuk on Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021 Kabupaten PPU, Jumat, (20/11/2020)
“Kami di Lembaga DPRD ini sangat menyetujui terhadap keinginan bupati untuk kenaikkan gaji THL di PPU. Karena ini kan untuk kesejahteraan masyarakat PPU juga, “kata Jhon Kenedy.
Ucap Jhon, bahwa memang diakui jika melihat dengan gaji THL yang ada di Kabupaten PPU saat ini sebesar 1,5 Juta setiap bulan rasanya masih sangat kurang dan tidak layak. Terlebih mereka adalah seorang kepala rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.
Oleh karenanya tambah Jhon Kenedy, ketika bupati menegaskan tentang kenaikkan penghasilan sebesar 100 persen bagi THL yang ada di PPU, 25 lembaga DPRD mendukung langkah positif tersebut.
“Karena memang bupati kita menginginkan kenaikkan itu, maka kami DPRD juga mendorong langkah ini. Artinya antara pemerintah daerah dan DPRD  harus sejalan, “ harapnya.
Lebih jauh tambahnya, namun untuk kenaikkan penghasilan tersebut juga masih harus melalui berbagai kajian-kajian di dalamnya. Termasuk tentang Perbup yang akan mengatur, seperti  kreteria hingga kinerja THL harus bisa dimaksimalkan kedepannya. (bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.