Dongkrak PAD, Wakil Ketua I DPRD PPU Dorong Pemkab Maksimalkan Pelabuhan

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin

BERITAPENAJAM.Net- Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Raup Muin, sangat mendorong pemerintah agar pelabuhan yang ada di PPU dapat dimaksimalkan sebagaimana mestinya. Pasalnya dengan keberadaan pelabuhan tersebut dapat mendorong peningkatan nilai ekonomi disamping itu juga memberikan multiplier effect bagi daerah.

Pria yang mempunyai dua anak perempuan ini juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila PPU, mengatakan bahwa value atau nilai dari adanya pelabuhan tersebut dapat mendongkrak perekonomian daerah terutama untuk Pendapat Asli Daerah (PAD).

hal itu disampaikan kepada awak media saat ditemui Sekretariat Pemuda Pancasila pada Selasa, 23 Maret 2021.

“Kami berharap Pelabuhan yang ada itu bisa dimaksimalkan, banyak hal keuntungan di Pelabuhan tersebut jika bisa dimaksimalkan dan berdayakan” ungkap Raup Wakil Ketua I DPRD PPU.

Lanjut ucap Raup Muin yang biasa disapa Ketua Raup ini, menjelaskan bahwa dengan keberadaan pelabuhan tersebut  meningkatkan roda perekonomian karena pelabuhan ini melibatkan banyak masyarakat dan tentunya adanya kegiatan ekonomi didalamnya. Kemudian peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), apalagi kondisi hari ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita menurun dengan banyaknya  yang dialihkan untuk penanggulangan pandemic covid-19.

Ketika ditanyai oleh awak media terkait saran yang dapat diberikan agar Pelabuhan ini dapat dikelola dengan maksimal  Raup memaparkan bahwa dalam jangka pendek akan ada proyek besar Pertamina yang dilaksanakan oleh Refinery Development Master Plan (RDMP).

“Disitukan materialnya banyak berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari luar negeri. Inilah yang semestinya disambut oleh pemerintah untuk mendayagunakan Pelabuhan secara maksimal” paparnya

Sejauh ini politikus asal Partai Gerindra tersebut mengakui bahwa pengelolaan pelabuhan masih jauh dari kata maksimal terutama  dalam sisi investasi dan penghasilan untuk daerah. Akan tetapi dirinya tidak melihat dari segi itu, dirinya hanya mengupayakan agar asset daerah yang telah dibangun itu bisa maksimal dalam pengelolaannya.

“Kami berharap Pelabuhan yang ada situ, secepatnya bisa dimaksimalkan pengelolaannya untuk meningkatkan pendapatan daerah” pungkasnya

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Satlantas Polres PPU Akan Terapkan ETLE

Wed Mar 24 , 2021
BERITAPENAJAM.Net- Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Raup Muin, sangat mendorong pemerintah agar pelabuhan yang ada di PPU dapat dimaksimalkan sebagaimana mestinya. Pasalnya dengan keberadaan pelabuhan tersebut dapat mendorong peningkatan nilai ekonomi disamping itu juga memberikan multiplier effect bagi daerah. Pria yang mempunyai dua […]
%d bloggers like this: