DKP PPU Beri Bahan Pangan Anak Kurang Gizi

by -38 Views
DKP PPU menggelar program pemberian bahan pangan kepada 360 anak usia dini yang kekurangan gizi.

BERITAPENAJAM, – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar program pemberian bahan pangan kepada 360 anak usia dini yang kekurangan gizi.

Pemberian bahan panga tersebut tersebar di beberapa lokasi antara lain Puskesmas Kelurahan Gunung Intan, Puskesmas Sotek, Puskesmas Maridan, dan Aula Kecamatan Waru, pada Jumat 13 September 2024. Sementara di Puskesmas Sepaku Puskesmas Petung serta Puskesmas Penajam dilaksnakan 17 September 2024.

Bahan pangan yang akan diberikan terbagi menjadi tujuh jenis yaitu beras 5 kg, telur 4 rak, tepung terigu 4 kg, gula merah 4 bungkus, gula pasir 4 kg, kacang hijau 4 kg, dan minyak goreng 4 Liter.

“Kami bekerjasama dengan pemerintah desa serta puskesmas setempat dalam pemberian dan pengawasan, supaya semua tepat sasaran,” kata Pelaksana Teknis (Plt). Sekretaris DKP PPU Mustaha, Jumat, (13/09/2024).

Ia mengatakan, peluncuran pemberian bahan pangan bertujuan sebagai pencegahan angka stunting terhadap anak usia dini dan upaya untuk pemenuhan gizi. Bahan pangan akan diberikan dalam dua tahap. Setelah tahap pertama akan menyusul tahap kedua, namun masih menunggu tim kelompok kerja.

” Pemerintah hadir dalam pengentasan gizi buruk salah satu upaya dilaksanakan pemberian bahan makanan sebagai langkah yaitu agar gizi anak-anak kita terpenuhi,” kata Mustaha.

Ia berharap program ini dapat memperbaiki dan meningkatkan status gizi anak dan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umur serta mencegah stunting. (Sam/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.