Diundur, Pendaftaran CASN Dibuka Akhir Juni

by -134 Views

BERITAPENAJAM.Net – PENAJAM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Penajam Paser Utara (PPU) akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Apartur Sipil Negara (CASN) pada akhir Juni mendatang.

Perubahan tersebut merupakan keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Pengumuman formasi dan pendaftaran dilaksanakan 30 Juni sampai 30 Juli 2021.Kalau ada perubahan akan diinformasikan lebih lanjut dari panitia seleksi,” ujar Kepala BKPSDM PPU Khairuddin Selasa, (15/06/2021).

Ia mengungkapkan, perubahan jadwal pendaftaran CASN lantaran ada beberapa daerah yang mengajukan revisi formasi.

“Pendaftaran diundur oleh pusat karena banyak daerah yang mengajukan perubahan formasi CASN,” beber dia

Kepala BKPSDM PPU, Khairuddin.

Pendaftaran CASN dilakukan secara online. Untuk PPU tidak lagi mewajibkan pelamar mengirim berkas fisik pendaftaran seperti penerimaan CPNS 2018 lalu. Khairudin menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan format pengumuman serta persyaratan penerimaan CASN.

Adanya perubahan jadwal pengumuman dan pendaftaran seleksi CASN dari pemerintah pusat ini tak mempengaruhi jumlah kuota formasi. Jumlahnya tetap sama yakni 702 formasi. Terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 416 formasi. Sementara Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 286 formasi. Untuk kuota CPNS hanya diperuntukkan tenaga kesehatan sebanyak 144 formasi dan tenaga teknis 142 formasi.

Formasi penerimaan PPPK hanya untuk guru honorer. Namun dalam kuota CPNS tidak untuk formasi guru.

“Tidak ada perubahan, untuk formasinya tetap sama,” imbuhnya. (sr)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.