Diskominfo PPU Butuh Formasi Kehumasan di Setiap OPD

by -42 Views

BERITAPENAJAM, – Merespon perkembangan digitalisasi dan pentingnya branding terkait pelaksanaan kegiatan yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dinas Komunikasin dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) memerlukan tenaga formasi jurnalis dan kehumasan setiap OPD yang berada di daerahnya.

Sekretaris Diskominfo PPU Herlambang mengatakan, di tahun yang akan datang pihaknya mewacanakan program pelatihan formasi jurnalis dan humas untuk di tempatkan disetiap OPD di PPU yang membutuhkan.

“Tenaga jurnalis dan humas ini akan di tempatkan di semua OPD,” kata Herlambang, Selasa, (10/09/2024).

Saat ini pihaknya tengah mengalokasikan formasi admin OPD yang membidangi dunia jurnalistik untuk menyebarkan pemberitaan dari pemerintah kabupaten maupun kritikan masyarakat.

Herlambang mengakui, selama ini tenaga-tenaga yang ahli dalam bidang itu masih sangat minim dan sangat diperlukan.

Pengalokasian formasi tersebut bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pemberitaan di daerah. Sebab, suatu daerah tidak hanya didukung bagian fisik akan tetapi juga kualitas pemberitaan yang baik.

Ia menambahkan, pihaknya sebagai pengelola situs pemda PPU yang wajib berkolaborasi dengan masing-masing sektor pemerintahan mengenai pemberitaan.

” Kita sangat perlu karena kita sebagai pengelola website pemda otomatis kita memerlukan pemberitaan dari masing-masing sektor pemerintahan,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.