Diskominfo PPU Apreasiasi Kegiatan Media Goes To School

by -41 Views

BERITAPENAJAM, – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) Herlambang resmi buka program kegiatan Media Goes to School 2024, pada Selasa, (10/09/2024).

Diketahui gelaran yang dihadiri sekitar ratusan pelajar itu, diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) PPU dengan tema “Generasi Digital Lokal Kreatif dan Inovatif”. Tepat hari ini, Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 2 PPU menjadi lokasi pertama dilaksanakannya kegiatan itu.

Dengan itu, Herlambang mengapresiasi pelaksanaan Goes To School Tingkat pendidikan ia mengatakan, bahwa kegiatan itu dapat menjadi pembelajaran bagi generasi muda terkhusus siswa-siswi tingkat SMK/SMA sederajat.

” Ini kegiatan sangat penting sekali untuk meningkatkan minat pelajar mempelajari informasi yang akurat,” kata Herlambang di SMK 2 PPU.

Herlambang mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk pengenalan literasi media dikalangan pelajar, dan memberikan motivasi siswa-siswi dengan berbagai pemahaman mendalam terkait pentingnya informasi akurat dan keterangan digital di daerah.

” ini juga menjadi persiapan kita dalam rangka menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN), otomatis keterikatan dan keterlibatan mereka dalam rangka membangun IKN juga sangat penting,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan daerah dan penyebarluasan informasi yang terpercaya melalui sosial media (sosmed).

Selain itu juga dapat mencegah terjadinya penyebaran berita tidak benar (hoax), sebab berita hoax itu, dapat mempengaruhi kalangan generasi muda terutama yang sudah menguasai teknologi digital seperti sosmed.

” Saya berharap anak muda dapat mengelola media dengan baik dan membaca memahami berita-berita yang baik melalui program ini,” tutupnya”. (Sam/Bp2/Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.