Dishub Lakukan Kajian Terkait Trayek Angkutan

by -147 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Perhubungan (Dishub) Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan kajian terhadap jalur trayek angkutan antar desa di Benua Taka, selama ini trayek angkutan di Kabupaten yang berdiri sejak 10 April 2002 ini diketahui hanya melalui jalur lintas provinsi saja.

Pihak Dishub dalam waktu dekat akan melakukan pembenahan agar mempermudah masyarakatnya dalam menggunakan angkutan dan rencananya akan menambah jalur yang wajib dilewati oleh angkutan umum, namun hal tersebut harus menunggu hasil kajian yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu yang telah diagendakan.

“Hari ini kan tim kajian routing baru datang ke PPU, selama ini, kajian dari Kabupaten ini yang berdiri sampai sekarang belum pernah dilakukan evaluasi, hari ini ada tim yang akan melakukan kajian pembenahan trayek, selama ini kan hanya lurus saja dari bawah ke atas dan sebaliknya, jadi ini akan diperbaiki sama tim nantinya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Ady Irawan saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (11/6/2017).

Lanjutnya, dari hasil kajian nantinya, dirinya akan mempelajari hasil tersebut apakah harus dilakukan penambahan angkutan pedesaaan, tetapi yang pasti pihaknya akan melakukan penambahan rute yang padat penduduk.

“Yang pastinya nanti tim yang akan mengkaji, terutama yang saya minta untuk daerah Gunung Seteleng, daerah yang padat penduduk seperti Sungai Parit, Nipah-nipah yang harusnya angkot sudah bisa masuk ke dalam sana, serta Perumahan Polri, Perkantoran yang selama ini ada cuma garis lurus begitu saja,” tutupnya.(*/nit)

Laporan dari wartawan beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.