Disdukcapil Lakukan Jemput Bola Untuk Perekaman KIA

by -214 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terus lakukan upaya jemput bola untuk melakukan pendataan dan perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) ke sekolah-sekolah.

“Sejauh ini sudah kita lakukan pencetakan, dan kita mendatangi rombongan belajar (rombel) SD dan SMP yang dimana belum berumur 17 tahun untuk melakukan perekaman, sebagai upaya jemput bola,” ujar Kepala Disdukcapil Suyanto, Kamis (19/01/2017).

Disdukcapil sejauh ini sudah melakukan pendataan dan pengambilan foto ke 15 Sekolah yang ada di PPU. “Sejauh ini yang sudah melakukan foto itu sekitar 3.500 jiwa, dan target tahun ini akan diselesaikan semua, dari 60.000 jiwa anak dibawah umur 17 tahun,” ungkap Yanto panggilan sapaannya.

Dirinya juga mengatakan, dengan pihaknya mendatangi rombel di sekolah-sekolah itu juga dapat mempermudah pelayanan. “Karena rata-rata dibawah umur adalah anak-anak pendidikan, dan banyak yang tinggalnya jauh contoh di Babulu dan Sepaku, jadi mereka tidak perlu datang ke kantor, cukup kami orang Dinas yang mendatangi ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman dan pendataan,” ujarnya.

Suyanto menambahkan, syarat untuk pengambilan KIA adalah membawa Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. “Kalo yang belum ada akte kelahiran, nanti kita buatkan terus kita cetakkan bersamaan,” tutupnya. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.