Disbudpar Sosialisasi Gerak Sawit Buen

BERITAPENAJAM.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata temu silaturahmi dengan PHRI sekaligus sosialisasi Gerakan Sadar Wisata Buen (Gerakan Sadar Wisata) dalam rangka meningkatkan potensi kepariwisataan berbasis masyarakat. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih sekitar dua jam ini juga sebagai sarana jajak pendapat dengan PHRI terkait pengembangan usaha bidang jasa hotel dan restoran  yang saat ini sangat menurun pendapatannya.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati saat ditemui di Hotel Three B Garden, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka melibatkan peran dari pelaku jasa usaha Pariwisata.

“Karena kegiatan pembangunan kepariwisataan sebagaimana halnya pembangunan disektor lainnya, pada hakekatnya melibatkan peran dari seluruh pemangku kepentingan yang  dimaksud  meliputi 3 (tiga) pihak yaitu; Pemerintah, Swasta dan Masyarakat, dengan segenap peran dan fungsinya masing – masing”, Terang Rita.

Menururtnya pula, dasar sinergi diatas juga diatur dalam undang undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan  pada pasal 1 ayat 4  juga menerangkan bahwa keseluruhan kegiatan yang terkait dengan pariwisata dan bersifat multidimensi serta multidisiplin yang muncul sebagai wujud setiap orang dan Negara serta interaksi antar wisatawan setempat, sesama wisatawan, pemerintah daerah dan pengusaha.

Selain sosialisasi Gerak Sawit Buen, Tita juga mengajak pihak PHRI untuk ikut andil dalam kegiatan Pemerintah Daerah dalam waktu dekat ini yaitu Pesta Adat Belian Paser ”Nondoi”, Pemilihan Duta Wisata, Pengibaran bendera 1000 M2 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda”.

“Kami berharap untuk mitra kita supaya bisa menyiapkan fasilitas mereka untuk kegiatan yang kami maksud, dengan budget yang terjangkau dan kami mempersilahkan kepada mitra untuk menyediakan paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan baik wisatawan nusantara maupun manca Negara” pungkasnya.(Humas/Ril)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pikada PPU, Bakal Calon "Perang" Spanduk dan Baliho

Sel Okt 3 , 2017
BERITAPENAJAM.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata temu silaturahmi dengan PHRI sekaligus sosialisasi Gerakan Sadar Wisata Buen (Gerakan Sadar Wisata) dalam rangka meningkatkan potensi kepariwisataan berbasis masyarakat. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih sekitar dua jam ini juga sebagai sarana jajak pendapat dengan PHRI terkait pengembangan usaha bidang jasa hotel dan restoran  […]
%d blogger menyukai ini: