Dinkes PPU Pastikan Stok Oksigen Aman

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU juga selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 PPU, dr Jensje Grace Makisurat. (Syahid Rahman/Beritapenajam.net)

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Stok oksigen di sejumlah layanan kesehatan di Tanah Air dilaporkan menipis akibat terjadi lonjakan kasus pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU juga selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 PPU, dr Jensje Grace Makisurat menyampaikan bahwa pasien Covid-19 di sejumlah layanan kesehatan belum terlalu signifikan sehingga pasokan oksigen masih cukup aman di Benuo Taka.

“Kunjungan pasien di Puskesmas juga belum banyak, begitu pun di rumah sakit masih aman, cukup aja,” kata Grace kepada awak media, Rabu (7/7/2021).

Ketersediaan tabung oksigen di PPU hingga saat ini tidak menjadi persoalan yang begitu urgent, seperti sejumlah kabupaten/kota lainnya di Indonesia, apalagi pemerintah daerah juga tidak memiliki Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) karena banyak yang melakukan isolasi mandiri.

Satgas Penanganan Covid-19 PPU pun akan melayangkan surat resmi kepada PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Penajam, agar mereka memprioritaskan kendaraan yang mengangkut atau membawa kebutuhan medis.

“Satgas akan menyurat ke PT ASPD untuk mendahulukan ambulance dan mobil pengangkut tabung oksigen,” paparnya kepada Beritapenajam.

Ditambahkannya, ditengah meningkatnya kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten PPU diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

“Masyarakat tidak boleh abai dengan prokes, sejenuh-jenuhnya kita harus tetap menerapkan prokes,” tandasnya. (bp1/sr).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Bantuan dari APBD PPU Menunggu Perkada

Mon Jul 12 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Stok oksigen di sejumlah layanan kesehatan di Tanah Air dilaporkan menipis akibat terjadi lonjakan kasus pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU juga selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 PPU, dr Jensje Grace Makisurat menyampaikan bahwa pasien Covid-19 di sejumlah layanan kesehatan […]
%d bloggers like this: