Dinkes PPU, Nyatakan Warganya Belum Ada Pasien Suspect Corona

by -125 Views

 

BERITAPENAJAM.Net, – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Penajam Paser Utara (PPU) Arnol Wayong menyatakan bawa di PPU sejauh ini belum ada ditemukan pasien dengan suspect Corona atau Covid 19. Perihal ini disampaikannya usai rapat dalam rangka pencegahan dan penanganan Virus Corona yang digelar di Kantor Bupati PPU,

“ Kita bersyukur sejauh ini belum ada satupun masyarakat di PPU ditetapkan suspect Corona apalagi sampai positif. Tapi kita berharap jangan sampailah ini ada di PPU, “ kata Arnol Wayong saat ditemui awak media Selasa, ( 17/3/2020) .

Dirinya menjelaskan bahwa memang sebelumnya ada pemberitaan berkembang di sosial media pihak Puskesmas Penajam sempat menemukan satu warga dengan indikasi suspect corona, karena yang bersangkutan baru saja pulang dari Jakarta.

Namun setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, seorang warga kecamatan penajam ini dinyatakan hanya demam biasa.

Tambah Arnol memang pasien benar-benar telah memenuhi ketentuan yang ada yaitu pasien ada batuknya, pasien ada pileknya, panas dengan suhu 38 derajat atau lebih, nyeri dalam menelan dan sesak. Baru disertai dengan riwayat bawa yang bersangkutan usai berpergian keluar negeri atau daerah-daerah yang memiliki riawayat wabah tersebut.

“ Wajar saja ketakutan itu ada, makanya yang bersangkutan kami isolasi saja dirumah sambil diberi vitamin untuk tubuhnya, jadi betul-betul itu keluar dari indikasi suspect apalagi positif, “ kata Arnol.

Dikatakannya bahwa terkait penyebaran Covid-19 ini tugas Puskesmas di PPU saat ini adalah mendatangi dan mengidentifikasi masyarakat yang memang mempunyai tanda-tanda warga telah tertular virus yang belum ditemukan obatnya itu, jika ada yang teridentifikasi pihak puskesmas akan segera merujuk ke Rumah sakit.

“Tenaga kami yang ada di Puskemas juga sudah dibekali khusus dengan pengetahuan tentang ini, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita, “ tandasnya (humas/bp5)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.