Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Terus Pantau Kebakaran Lahan

by -133 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Yogyana mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak instansi terkait, untuk  mencegah terjadinya kebakaran lahan dan pemukiman.

“Terkait kebakaran kami telah berkoordinasi dengan dinas teknis lain, yang juga memiliki tugas pemadaman, termasuk dengan dinas Pertanian, juga instansi lainnya seperti pihak keamanan, Kepolisian dan TNI,” ungkap Yogyana, Jum’at (25/8).

Lanjutnya, dirinya juga menuturkan bahwa setiap hari pihaknya dan instansi terkait terus melakukan pemantauan kondisi cuaca di wilayah Penajam Paser Utara.

“Sekarang kita selalu memantau melalui jaringan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) terkait dengan kondisi cuaca, agar kalau ketemu titik api itu langsung kita tindak lanjut,” tututnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kepeduliannya untuk ikut serta menjaga lingkungan, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. dan segera memberikan informasi jika melihat titik yang berpontensi terjadinya kebakaran.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.