Dinas Pariwisata KALTIM dan Dispudpar akan Adakan Kegiatan Sadar Wisata di PPU

by -246 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengadakan kegiatan Sadar Wisata dengan mengajak Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, kelompok Sadar wisata, organisasi kepemudaan dan masyarakat di daerah.

Rencana kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 9 April 2017. Rangkaian acara kegiatan yang direncanakan adalah kegiatan sosialisasi sapta pesona pariwisata yang direncanakan bertempat di Hotel Ika Kelurahan Petung, dan aksi sapta pesona pariwisata di Kawasan Tanjung Jumlai yang tepatnya di Kelurahan Tanjung Tengah.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati, yang akrab disapa Bu Tita, “Kegiatan ini dalam rangka membangkitkan kembali kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan tempat-tempat rekreasi yang kita miliki, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperhatikannya”. Kegiatan ini juga akan dikemas dengan berbagai tampilan budaya dan kesenian asli daerah dan hiburan kesenian lainnya.

“Kami berharap rencana kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat dan bukan hanya itu kalau bisa kegiatan ini tidak menjadi acara seremonial belaka, namun kita bisa betul-betul harus menjaga dan melestarikan lingkungan dan destinasi wisata kita dengan hati.” Ujar Tita tersenyum ramah.(Diskominfo/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.