Dinas Ketahanan Pangan PPU Dukung Kebijakan HET

BERITAPENAJAM.Net –  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Surito Widarie menyatakan bahwa, keluarnya kebijakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tentang Harga Eceran Tertinggi atau HET sangatlah tepat untuk meningkatkan serapan beras nasional.

“Adanya penetapan harga membuat para petani langsung menjual berasnya ke masyarakat maupun ke Badan Urusan Logistik atau Bulog, karena memang biasanya para petani menunggu harga beras tinggi, baru akan menjual berasnya,” ungkap Kadis Ketahanan Pangan Surito Widarie, Jum’at, (8/9).

Kebijakan yang diberlakukan sejak 1 September 2017 menetapkan HET pada beras kualitas Medium Rp.9.450 dan Premium Rp12.800 per kilogram, dengan harapan dapat meningkatkan serapan beras nasional.

Lanjut Surito, adanya ketetapan ini akan membantu kesejahteraan para keluarga petani dan dapat memacu para petani untuk meningkatakan produksi.

“Penetapan HET beras dapat meningkatakan kesejateraan para petani, dan kami yakin para petani akan lebih giat meningkatkan usaha pertaniannya,” tambahnya.

Dirinya meyakini bahwa ketetapan HET tersebut akan meningkatkan serapan beras nasional,  sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan didalam negara tanpa harus mendatangkan pasokan dari luar negara.(Win/Ril)

Random Posts

Leave a Reply