Dinas Ketahanan Pangan PPU akan Lakukan Pengawasan Terhadap Pedagang

by -143 Views
BERITAPENAJAM.Net –  Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sarito Widarie bersama instansi terkait akan kembali melakukan pengawasan terhadap keamanan pangan, khususnya pada industri rumah tangga.
“Untuk meningkatkan pengawasan pangan daerah maka kami akan kembali turun untuk melakukan pengawasan terhadap pangan yang diproduksi industri rumah tangga, terutama kepada jajanan anak-anak sekolah,” ungkap Sarito, Kamis, (7/8).
Pengawasan jajanan dilingkungan sekolah dilakukan dengan tujuan untuk menjamin keberadaan pangan yang bebas dari kandungan pestisida, residu logam berat, bakteri dan mikroba, serta bahan tambahan pangan berbahaya, seperti boraks, formalin, dan rhodamin.
“Kegiatan itu bertujuan untuk melakukan pengawasan kepada pedagang jajanan yang berjualan dilingkungan sekolah, sekaligus memberikan pembinaan kepada penjual maupun para siswa terkait jajanan sehat,” tutur Surito.
Rencananya, Dinas ketahanan pangan akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan instansi lainnya.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.