Di Pelantikan ASN, Disdukcapil Tetap Berikan Pelayanan

by -265 Views

BERITAPENAJAM.Net– Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dilaksanakan di gedung Graha Pemuda Km 9 dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Pemkab. PPU.

Dalam agenda tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Suyanto tetap menjalankan tugasnya di dalam acara pelantikan tersebut dengan menandatangani sejumlah berkas yang diantarkan oleh stafnya dari Disdukcapil.

“Saya minta maaf, sebetulnya bukan berarti menghargai Pemerintah atau Bupati dalam pelantikan, kami melakukan penandatanganan karena intinya kami menginginkan pelayanan, kalau kami menunggu sampai acara pelantikan selesai berarti saya bekerja setengah hari, setengah hari itu warga kita yang dari babulu,  sepaku, maka nunggunya sangat terlalu lama. Dan dari teman-teman terutama pada staf kami sudah numpuk kerjaan atau tanda tangan saya memang kami izinkan untuk mendatangi saya,” ujarnya, Kamis, (29/12/2016).

unnamed-93          unnamed-94

Suyanto juga mengatakan bahwa dirinya berani mengambil keputusan untuk menandatangani berkas karena pada acara tersebut saat belum melakukan sumpah jabatan atau pengukuhan. “Karena itu masih pembacaan belum sumpah atau pengukuhan jadi kami berani menandatangani tugas-tugas kami sebagai pelayananE. Dan itu tidak sekali dua kali setiap kami melakukan pertemuan dengan pemerintahan atau bupati  terkadang kerjaan itu menumpuk sehingga kami izin keluar untuk menandatangani pekerjaan itu karena itu berupa pelayanan dan saya merasa beban apabila pelayanan itu tidak selesai secepat mungkin. Terkecuali kami dalam rapat yang tidak diperbolehkan izin keluar atau rapat yang penting maka saya tidak akan melakukan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan berkas yang ditanda tanganinya di acara pelantikan tersebut berupa kartu keluarga dan akta kelahiran yang jumlahnya cukup banyak. “Untuk akte kelahiran sekitar 50 dan surat keterangan 40 jadi 90 berkas yang saya tanda tangani di acara pelantikan. Itu baru ditinggalkan selama 2 jam,” tutupnya. (Pad/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.