Dewan Soroti Kepala OPD Dalam Pembahasan LKPJ TA 2020 Yang Minim Hadir

BERITAPENAJAM.Net, – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyoroti minimnya kehadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran (TA) 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Thohiron selaku Ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah TA 2020 saat ditemui media ini usai menggelar rapat pansus bersama OPD terkait. (08/04/2020)

“Yang kami soroti sampai saat ini soal kehadiran kepala dinas, sudah beberapa kali pembahasan bersama OPD akan tetapi tidak ada yang hadir kepala dinasnya,” terangnya

Anggota DPRD PPU Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan bahwa Pansus LKPJ Kepala Daerah TA 2020 ini telah dua kali melaksanakan rapat pembahasan bersama OPD terkait.

Pertama, pada selasa (06/04/2021) lalu bersama Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

Kedua, hari ini (08/04/2021) rapat pansus pembahasan LKPJ TA 2020 dilakukan bersama Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Politikus Partai berlambangkan bulan sabit dan padi tersebut membeberkan dalam hal serapan anggaran OPD yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten PPU cukup baik, rata-rata diatas 80% bahkan ada yang sampai 90%.

Akan tetapi dirinya juga mengakui bahwa dari serapan anggaran yang ada tersebut belum terlihat sejauh mana dampak yang dirasakan oleh masyarakat PPU.

“Kalo melihat seluruh OPD yang ada di LKPJ Kepada Daerah TA 2020, dari segi serapan anggaran cukup bagus semua,” imbuhnya

Namun sementara waktu pihaknya juga mengkomparasikan dengan outcome yang diterima oleh masyarakat.

” sementara saat ini itu yang masih akan kami gali,” pungkasnya (ags)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Muliadi Dilantik Sebagai Ketua GPMB Kabupaten PPU

Jum Apr 9 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyoroti minimnya kehadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran (TA) 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Thohiron selaku Ketua Pansus LKPJ Kepala Daerah TA 2020 saat ditemui […]
%d blogger menyukai ini: