Dewan Dorong Perbaikan Jalan Rusak di Sri Raharja

BERITAPENAJAM.Net,- Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Waru-Babulu, Syamsudin Alie mendorong pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan penghubung antar desa di Kecamatan Babulu. Karena, kerusakan jalan yang cukup parah seperti di Desa Sri Raharja akan mempengaruhi harga hasil pertanian warga setempat.

“Kami meminta jalan-jalan rusak di Babulu segera diperbaiki untuk memperlancar mobilisasi hasil pertanian warga. Kalau jalan mulus, maka perekonomian warga juga akan meningkat,” kata Syamsudin Alie pada media ini, Selasa (17/11/2020).

Ketua PBB PPU ini mengapresiasi, pemerintah daerah telah memprogramkan peningkatan jalan di Desa Sri Raharja di tahun anggaran 2021. Perbaikan jalan antar desa tersebut sangat dibutuhkan. Karena akses jalan ini tidak hanya jalur utama penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Babulu, tetapi jalan ini juga salah satu akses penghubung ke beberapa desa di Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser.

“Masyarakat harus bersabar, karena pemerintah sudah memasukkan dalam APBD 2021 untuk peningkatan jalan di Desa Sri Raharja dan perbaikan jalan lainnya di wilayah Rawa Sebakung. Namun untuk besaran anggarannya belum kami ketahui karena APBD 2021 belum diketuk palu,” terang Syamsudin Alie.

Dalam perencanaan peningkatan jalan tersebut, Syamsudin Alie menyatakan, akan menggunakan rigid beton. Karena kondisi wilayah tersebut merupakan rawa.

“Memang harus rigid beton, kalau hanya seperti yang lalu-lalu hanya aspal, itu tidak akan bertahan lama,” tandasnya (mn)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPRD Bakal Evaluasi Penyertaan Modal Perumda Danum Taka

Kam Nov 19 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Waru-Babulu, Syamsudin Alie mendorong pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan penghubung antar desa di Kecamatan Babulu. Karena, kerusakan jalan yang cukup parah seperti di Desa Sri Raharja akan mempengaruhi harga hasil pertanian warga setempat. “Kami meminta jalan-jalan rusak di Babulu segera diperbaiki untuk memperlancar […]