Jum. Jul 19th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Debat Publik Diperkirakan akan dilaksanakan di PPU

2 min read

BERITAPENAJAM.Net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di perkirakan akan menggelar debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada  awalnya debat akan dilakukan di Jakarta dan saat ini sudah tahap lelang televisi nasional untuk kegiatan debat tersebut tetapi  pada rapat koordinasi dengan tim sukses paslon, ada pihak salah satu paslon yang melakukan protes dan meminta agar debat tetap dilaksanakan di Kabupaten PPU.

Selanjutnya Feri selaku Ketua KPU menyampaikan bahwa mereka akan melaksanakan rapat pleno kembali untuk memutuskan apakah Debat Publik nanti akan dilaksanakan di Jakarta atau Kabupaten PPU.

“Untuk  memutuskan kami akan dilakukan rapat pleno kembali terkait pelaksanaan debat publik nantinya akan digelar di Kabupaten PPU  atau  di Jakarta,”Ungkap Feri.

Ia menambahkan  bahwa bisa saja debat paslon bisa jadi akan di lakukan di Kabupaten PPU kerena itu sesuai PKPU nomor 4 tahun 2017 pasal 20 ayat 6 yakni tempat debat diutamakan di daerah pemilihan (PPU).

“kemungkinan besar aka dilaksanakan dikabupaten PPU, sesuai dengan PKPU nomor 4 tahun 2017 pasal 20 ayat 6 yakni tempat debat diutamakan didaerah pemilihan”Ujar feri.

Rencana awal debat  nanti akan digelar di stasiun televisi nasional dan saat ini masih dalam tahap lelang terbatas. Stasiun TV yang akan menjadi calon penyiaran debat diantaranya Kompas TV, TV One, Metro TV serta I News TV.

“Terkait materi KPU sudah menentukan, yakni diantaranya kesejahteraan masyarakat, yang dapat memajukan daerah, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penyelesaian persoalan daerah dan menserasikan pelaksanaan pembangunan daerah, provinsi dan pusat, serta memperkokoh NKRI dan kebangsaan” Terang Feri (Adv/Bp01)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.