Dari Tiga Unsur Pimpinan DPRD PPU, Baru Gerindra Yang Pasti

by -11 Views

BERITAPENAJAM.NET-Pimpinan DPRD Penajam Paser Utara (PPU), meliputi Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil ketua II, dari hasil perolehan kursi pemilihan legislatif 2019 lalu, Ketua DPRD dipastikan menjadi jatah Partai Demokrat, Wakil Ketua I Partai Gerindra dan Wakil Ketua II menjadi milik PDIP.

Saat ini dari tiga unsur pimpinan tersebut, Partai Gerindra dipastikan telah menunjuk satu nama berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Partai Gerindra Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor : 08-0158/Kpts/DPP-GERINDARA/2019, penunjukan yang jatuh pada Ketua DPC Gerindra PPU, Raup Muin. Namun untuk  pimpinan  Ketua DPRD (Demokrat) dan Wakil Ketua II  (PDIP) sampai saat ini pihak Sekretariat Dewan DPRD PPU belum mendapatkan laporan hasil SK kedua partai.

Kabag Hukum dan Persidangan, Sekretariat Dewan  Arifin membenarkan hal tersebut, dirinya menjelasakan bahwa baru partai Gerindra yang menginformasikan SK dari DPP Gerindra. “Yang pasti itu baru Gerindra, kami sudah liat suratnya, Wakil Ketua I  Bapak Raup Muin, untuk Ketua Fraksi Sujiati,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Arifin menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu SK dari kedua partai terkait unsur pimpinan dan Ketua Fraksi yang ditunjuk.”Pada perinsipnya kami masih menunggu, kalau Gerindar sudah positif, kita berharap ini bisa cepat rampung,” ujarnya

Kabar yang dihimpun tim beritapenajam.net di lapangan bahwa Partai PDIP sendiri, di prediksi nama  Hartono Basuki menjadi kandidat kuat untuk Wakil Ketua II, Sedangkan Partai Demokrat memiliki dua kandidat kuat untuk menduduki unsur pimpinan yaitu Jon Kenedy dan Syahrudin M. Noor.(bp1/SR5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.