“Dapat Tiket” Mudyat-Waris Pastikan Diri Maju Dalam Kontestasi Pilkada 2024

by -80 Views

BERITAPENAJAM,- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin, telah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pilkada 2024.

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) B1-KWK oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada Senin, 26 Agustus 2024.

Mudyat Noor mengungkapkan Hari ini kami menerima SK B1-KWK dari Partai Gerindra, yang menjadi bukti dukungan resmi untuk pasangan Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin.

Mereka rencananya akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada periode yang telah ditentukan, yaitu dari 27 hingga 29 Agustus.

“Kami akan mempersiapkan pendaftaran pada tanggal 28 Agustus mendatang,” ungkap Mudyat Senin (26/08/2024).

Selain Gerindra, sejuah partai politik lainnya juga telah menerima rekomendasi yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) turut memberikan dukungan.

” Untuk PDI-P, hasil final dukungannya masih dalam proses perjalanan, namun diperkirakan akan diserahkan dalam waktu dekat. Dengan tambahan dukungan dari PDI-P, total kursi yang tadinya enam telah dikumpulkan mencapai sembilan,” tambahnya.

Dari hasil Pileg, Gerindra memperoleh 20 ribu suara, NasDem hampir 10 ribu sedangkan PDI-P mendapatkan lebih 13 ribu suara, menjadikan total perolehan suara gabungan sebanyak 40 ribu. Dengan empat calon yang mendukung, pasangan Mudyat Noor dan Abdul Waris Muin berpotensi besar meraih kemenangan.

Ia juga sedang melakukan komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kedua partai ini diharapkan akan mengumumkan dukungan mereka dalam waktu dekat.

“Deklarasi resmi akan dilakukan setelah pendaftaran dan menunggu Surat Keputusan (SK) dari pihak-pihak terkait,”tutupnya. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.