Dandim 0913/PPU Berbagi dengan Masyarakat

BERITAPENAJAM.Net- Selasa (20/06), makodim 0913 bekerjasama dengan dinas Ketahanan pangan menggelar acara pasar murah di depan halaman  makodi, perayaan  idul fitri tinggal menghitung hari saja, menyongsong lebaran idul fitri,  kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) turut berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan fakir miskin yang ada di tiga kecamatan yaitu Penajam, Waru dan Babulu. Para babinsa turun ke lapangan mendata para masyarakat yang dilihat kurang mampu lalu diboyong ke Kodim, kemudian berkumpul di kodim 0913. Letkol Czi Dwi Imam Subagyo memberikan infak langsung ke masyarakat yang hadir saat itu, terlihat wajah berseri –berseri para masyarakat yang menerimanya.

kepala kodim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo menjelaskan santunan ini merupakan zakat mal atau zakat harta yang dikeluarkan oleh dirinya pribadi dengan jumlah 200 orang penerima.

Sementara itu, untuk kegiatan pasar murah kodim 0913 bersama perusahaan setempat menjual paket sembako yang berisi keperluan lebaran seperti gula, terigu, minyak goreng dan sirup senilai 60 ribu rupiah yang dijual dengan  harga 30 ribu rupiah karena telah mendapatkan subsidi.

Selain itu, beras premium  asal Kecamatan Babulu dengan berat 5 kilogram hanya dijual dengan harga 40 ribu rupiah atau 8 ribu rupiah, acara digelar tiga hari dan untuk stok di daerah Babulu masih ada satu ton. “Sekali lagi saya meminta marilah kita berbagi kepada masyarakat atau saudara kita yang membutuhkan agar mereka merasakan hikmah berlebaran yang saling berbagi dan memberi,” pesannya.

Sedangkan Surito kepala dinas ketahanan pangan menjelaskan memang pihaknya berkerjasama dengan kodim 0913 untuk menyalurkan beras murah dan ini sudah menjadi program nasional. “Beras ini bisa dibeli kapan saja dan kami sudah menyiapakan beberapa toko yang ada di empat kecamatan yang pasti harganya terjangkau dan beras dikemas asli hasil tanaman petani kita yang ada di kabupaten PPU ini,  sudah saatnya kita membeli hasil tananam petani kita sendiri,” jelasnya (Humas4/*/nit )

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bupati Buka Sosialisasi Pilot Projek dan Diskusi Panel Integrasi Sistem

BERITAPENAJAM.Net- Selasa (20/06), makodim 0913 bekerjasama dengan dinas Ketahanan pangan menggelar acara pasar murah di depan halaman  makodi, perayaan  idul fitri tinggal menghitung hari saja, menyongsong lebaran idul fitri,  kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) turut berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan fakir miskin yang ada di tiga kecamatan yaitu […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: