Dandim 0913/PPU Bagi Zakat Mal dan Dirikan Pasar Murah

BERITAPENAJAM.Net– Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pembagian zakat mal atau Zakat harta kepada masyarakat kurang mampu, karena berzakat sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam di seluruh dunia untuk melakukannya, kegiatan tersebut berlangsung di Kodim 0913/PPU dan diberikan secara langsung oleh Dandim 0913/PPU.

“Tadi alhamdulillah masyarakat antusias, yang datang kesini kurang lebih 183 Orang yang kurang mampu, dan kita memberikan zakat kepada mereka semua, yaitu zakat mal yang kita kumpulkan, insyallah semoga menjadi berkah untuk mereka yang membutuhkan,” ungkap Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo saat dijumpai setelah melakukan pembagian amplop Zakat Mal, Selasa (20/6/2017).

Dirinya juga mengatakan bahwa sebagai umat muslim kita harus berbagi kepada orang yang membutuhkan karena hal tersebut sesuai dengan ajaran Agama Islam. “Ini adalah salah satu bukti bahwa kita itu harus saling berbagi dan kita paham setiap muslim mempunyai kewajiban yang telah memenuhi hukumnya, yaitu harus menyerahkan zakatnya,” ungkapnya.

Komandan 0913/PPU mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Perusahaan maupun instansi Pemeritahan PPU dalam mendirikan pasar murah yang terletak di lingkungan Kodim 0913/PPU, hal tersebut adalah salah satu bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu agar bisa memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kami bekerja sama dengan pihak perusahaan maupun instansi pemerintah daerah yaitu Ketahanan Pangan yang menyediakan beras murah, dimana beras tersebut biasanya harga jualnya dipasaran itu bisa mencapai Rp. 11.000 perkilonya, disini kita jual dengan harga Rp. 8.500 dan disiapkan hanya 300 kemasan,” ungkapnya.

Selain beras yang tersedia di pasar murah tersebut, Kodim 0913/PPU bekerja sama dengan perusahaan untuk membuat kemasan dalam bentuk sembako dengan harga jual yang sangat jauh dari harga normalnya tetapi jumlahnya terbatas, hal tersebut dilakukan agar masyarakat menjelang hari raya idul fitri memiliki kecukupan untuk melaksanakan lebaran. (Win/nit)

 

Random Posts

Leave a Reply