Dana BOSProv dan TPP Tahun Ini Tidak Bergulir di PPU

by -190 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Marjani menyatakan, bahwa tahun ini sekolah SMA/SMK/MA Swasta di PPU tidak akan lagi memperoleh Bantuan Operasional Sekolah Provinsi (BOSProv) dan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP).

“Tahun ini TPP tidak dapat, Bosprov juga tidak dapat. Jadi tidak hanya Dikmen saja, TK, SD, SMP pun juga tidak dapat lagi dari Provinsi,” terang Marjani, Senin (13/03/2017).

Terkait hal tersebut, lanjut Marjani, dirinya menyarankan kepada sekolah swasta di PPU baik itu tingkat SD hingga tingkat SMA untuk segera mengajukan surat permohonan ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk memperoleh dana bantuan hibah.

“Tetap meminta surat resmi baik kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten untuk memperoleh dana hibah,” jelasnya.

Marjani juga menambahkan, untuk pengajuan permohonan tersebut, Disdikpora PPU hanya merekomendasikan beberapa sekolah  yang memenuhi syarat baik dari segi administrasi maupun keaktifan dalam bentuk mengajar.(Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.