Dalam Waktu Dekat Pasar Liar akan Ditertibkan

by -167 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sutrisno mengungkapkan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan segera mengambil langkah terkait permasalahan apa yang dialami para pedagang pasar induk Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Rencananya pihak Pemerintah akan memperluas Trayek akses Angkutan Umum agar mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi di Pasar Induk, karena hal tersebut salah satu faktor sepinya pegunjung, para pembeli lebih memilih untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar liar yang terdapat di Kelurahan Gunung Seteleng dengan alasan lebih terjangkau, lalu tidak harus mengeluarkan biaya yang ekstra. Pihak Instansi yang berwenang rencananya dalam waktu dekat akan menertibkan pasar liar di beberapa titik di Kecamatan Penajam.

“Rencananya kita akan tertibkan pasar liar, pasca lebaran ini kami telah melakukan koordinasi dengan Assisten II, beberapa pekan ked epan insyallah selesai, tinggal teman-teman yang di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lah yang menertibkan,” ungkap Kepala Dinas Disperindagkop UKM PPU Sutrisno, Rabu (05/07/2017).

Dirinya juga menyatakan bahwa jumlah pedagang yang tidak resmi tersebut mencapai 30 pedagang, padahal pedagang pasar liar tersebut memiliki tempat atau kios di pasar induk Penajam.(*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.