Daftar Tunggu Haji di PPU Mencapai 20 Tahun

BERITAPENAJAM.Net– Penambahan kuota haji tahun 2017 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) disambut gembira umat Islam di wilayah tersebut. Meski begitu, hal itu tidak terlalu berpengaruh signifikan kepada daftar haji tunggu di PPU yang rata-rata mencapai 20 tahun.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) PPU H Usep Suciadi mengatakan, kuota haji tahun ini bertambah menjadi 129 orang, dimana sebelumnya hanya sekitar 95. Dan penambahan itu, menurutnya tak terlalu berpengaruh terhadap daftar tunggu haji di PPU. “Daftar tunggu itu sekitar 20 sampai 21 tahun,” ujarnya, Senin (12/6/2017).

Sebelumnya kuota haji di wilayah PPU berkisar 95 orang. Dan bertambah menjadi 120 kemudian mendapat tambahan lagi sebanyak 9 orang salah satunya pendamping dari pemerintah.

Menurut Usep, adanya penambahan kuota jamaah haji di PPU dikarenakan tahun ini kuota Nasional mendapat tambahan sebanyak 10.000 dari Kerajaan Arab Saudi.

Calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini, lanjut Usep, warga yang masuk daftar tunggu pada tahun 2009. “Jadi tahun ini pendaftar tahun 2009 akan diberangkatkan,” ucapnya.

Perlu diketahui untuk warga PPU saat ini yang masuk daftar tunggu sebanyak 2.374 orang. Dan akan mendapat giliran pemberangkatan selama 20 tahun.(Toy/*/nit)

 

Random Posts

Leave a Reply