Curah Hujan Tinggi, Tiga Kecamatan di PPU Dilanda Banjir

by -243 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Junaidi mengungkapkan bahwa telah terjadi bencana banjir di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Penajam, Waru dan Babulu namun sudah dalam penanganan BPBD PPU.

Menurut Junaidi Hal tersebut disebabkan oleh kondisi saluran air yang tersumbat sehingga menyebabkan banjir. “Curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa jam pada Minggu malam, telah menyebabkan banjir di beberapa wilayah di PPU namun saat ini sudah dilakukan penanganan oleh pihak kami,” ungkapnya, Senin (17/07/2017).

Menurut data yang dihimpun dari BPBD PPU terdapat beberapa titik yang terdapat di tiga Kecamatan di PPU.  Diantaranya pada Kecamatan Penajam, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PPU harus mengalami banjir dengan ketinggian hingga 40 CM atau setara dengan tinggi lutut orang dewasa. Banjir juga melanda Perumahan Permai Kilometer 4 Kelurahan Nenang serta beberapa wilayah di Kecamatan Penajam.

Di Kecamatan Waru tepatnya di RT 06 Desa Sesulu dan RT 22 Kelurahan Waru, banjir juga menggenang 3 Rumah masyarakat dengan perkiraan ketinggian mencapai 35 CM.

Sementara di Kecamatan Babulu, banjir berhasil menghantam sebanyak Dua Rukun Tetangga yaitu RT  01 dan RT 03 sementara pada RT 01 terdapat 16 Rumah terendam banjir dan di RT 03 terdapat 3 Rumah terendam dengan ketinggian diperkirakan mencapai 1,5 Meter, beberapa masyarakat harus di evakuasi dengan dibantu oleh pihak Koramil Babulu, Kepolisian Sektor Babulu dan PMK Babulu.(*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.