Cuaca Kurang Bersahabat, Tangkapan Ikan Menurun

BERITAPENAJAM.Net– Cuaca yang tidak bersahabat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengakibatkan tangkapan hasil nelayan pun lesu. Para nelayan yang berlayar di perairan Tanjung Aru (Paser) mengakui adanya penurunan tangkapan.

Disebut-sebut, penurunan tangkapan ini dikarenakan faktor cuaca ditengah laut yang tidak menentu. Imbasnya dapat terlihat di wilayah Logpon Kecamatan Waru.

Udin, salah satu nelayan didaerah itu pun tidak berani melaut dan dirinya hanya mengisi waktu dengan memperbaiki alat tangkap dan perahunya. “Sudah beberapa hari ini kami tidak melaut karena cuaca,” ucap Udin lesu, Kamis (16/3/).

Dirinya juga mengatakan, biasanya pasokan ikan dihasilkan dalam sehari  ini  yaitu berkisar  2 sampai 3 ton perhari. Kini, mengalami penurunan hingga 200 Kilogram. “Sekarang memang tidak sampai segitu dapat tangkapan ikannya dalam sehari,” kata Udin.(Toy/Nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Petugas Pemadam Kebakaran Masih Memeriksa Titik Api

Jum Mar 17 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Cuaca yang tidak bersahabat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengakibatkan tangkapan hasil nelayan pun lesu. Para nelayan yang berlayar di perairan Tanjung Aru (Paser) mengakui adanya penurunan tangkapan. Disebut-sebut, penurunan tangkapan ini dikarenakan faktor cuaca ditengah laut yang tidak menentu. Imbasnya dapat terlihat di wilayah Logpon Kecamatan Waru. […]
%d blogger menyukai ini: