Cipta Kondisi di Malam Minggu, Guna Terjaganya Situasi Kamtibmas di PPU

by -122 Views

BERITAPENAJAM.Net- Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar apel cipta kondisi di malam minggu, pada hari Sabtu (29/07/2017) pukul 20.00 Wita bertempat di halaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Apel Cipkon tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda Wiji Santosa didampingi Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Dede Setiawan serta personil gabungan baik Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Staf Polres PPU.

Sasaran kegiatan Cipta kondisi pada Minggu ini salah satunya dengan melakukan patroli dialogis disejumlah titik-titik rawan kejahatan maupun melaksanakan pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat untuk menciptakan rasa aman sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tertib tidak mengganggu pihak lain dan tidak diganggu oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Disamping itu, dalam pelaksanaan Cipta Kondisi ini turut dilaksanakan kegiatan razia kendaraan guna menjaring ataupun mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan. Selain itu juga turut dijaring pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan Apel Cipta Kondisi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas yang berdampak pada terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (TFR/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.