Cegah Balap Liar dan Konvoi, Polres PPU Siap Tingkatkan Patroli

BERITAPENAJAM.Net.- Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Penajam Paser Utara (PPU) lakukan patroli 24 Jam dibeberapa titik yang sudah ditentukan.

Guna menjaga kondusifitas keamanan berlalu lintas serta melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Apel yang telah dilaksanakan di halaman Mapolres PPU dalam kegiatan Operasi Lilin Mahakam 2019, pada Kamis, (19/12/2019 dan diikuti pasukan dari anggota Polres PPU, anggota Kodim 0913/PPU, anggota Dishub, BPBD, dan Pramuka itu telah dimulai hari ini, Senin(23/12/2019) yang terhitung 10 hari, hingga tanggal (01/01/2020).

Sesuai hasil rapat koordinasi arahan Kapolres PPU, Dharma Nugraha melalui Kasat Lantas AKP Edy Haruna mengatakan patroli yang dilakukan kepolisian yang terpusat jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru ini akan dilakukan 24 jam, menyesuaikan kondisi masayarakat yang menjadi titik kumpul keramaian. Senin, (23/12/2019)

” Kita melihat situasi masyarakat dimana ada kegiatan keramaiaan disitu kita tingkatkan, sambil memonitor kegiatan masyarakat adanya indikasi balap liar dan konvoi,” jelasnya.

Dirinya juga memaparkan, Operasi Lilin Mahakam 2019 ini dilakukan secara terpusat diseluruh Indonesia, tindakan prefentif ini guna menjaga keamanan berlalu lintas agar tidak terjadi fatalitas dijalan selama operasi kegiatan tersebut berjalan.

” Himabauan pencegahan supaya aman terkendali lancar dalam perjalan dan sebagainya,” papar AKP Edy haruna didepan awak media.

Ia juga menambahkan titik patroli, yang menjadi sasaran tempat terjadinya kegiatan masyarakat berkumpul, berpotensi terjadinya indikasi balap liar seperti di jalan menuju pantai Tanjung Jumlai, Nipa-Nipa, dan Pantai Corong serta jalan protokol atau jalan Provinsi.

” Biasanya itu ya tempat tempat sepi yang sering dipakai balap liar,” tutupnya. (bp1/sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

PDAM PPU Danum Taka Resmikan Pojok Literasi, di HUT ke – 14 Tahun

Sen Des 23 , 2019
BERITAPENAJAM.Net.- Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Penajam Paser Utara (PPU) lakukan patroli 24 Jam dibeberapa titik yang sudah ditentukan. Guna menjaga kondusifitas keamanan berlalu lintas serta melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Apel yang telah dilaksanakan di halaman Mapolres PPU dalam kegiatan Operasi Lilin […]
%d blogger menyukai ini: